Friday, October 20, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Inggris Ubah Pub Jadi Masjid

Muslim Inggris Ubah Pub Jadi Masjid

pub jadi masjidMuslim Inggris membeli dan mengubah pub Queen’s Arms, di London Road, King’s Lynn, menjadi Islamic Center dan masjid sekaligus pusat pendidikan Islam dan acara-acara keagamaan.

Persetujuan resmi sudah diperoleh dari pihak berwenang untuk rencana perubahan bekas pub di West Norfolk itu menjadi pusat komunitas Islam. “Kami berterima kasih kepada semua pejabat dan otoritas yang merekomendasikan persetujuannya,” kata Assam Gabbair, Ketua West Norfolk Islamic Association (WNIA), kepada BBC (30/4).

Rencana konversi pub jadi masjid itu tidak berlangsung mulus karena ada 700 orang warga yang menyatakan keberatan dengan rencana tersebut. Aksi protes itu diposting di situs dewan kota.

Para penentang itu mengklaim, Islamic Center itu akan menjadi “eksklusif” dan menjadi target kejahatan dan vandalisme.

Namun komite perencanaan West Norfolk bergeming dan tetap memberikan rekomendasi persetujuan.

Pimpinan WNIA berharap bisa menggunakan pusat Islam itu untuk “membangun jembatan” di antara masyarakat. Assam mengatakan, pihaknya juga akan memberikan pemahaman yang benar tentang Islam kepada masyarakat sekitar. “Mudah-mudahan kita akan fokus pada hal ini,” katanya.

Sebelumnya Muslim Inggris juga mengubah pub Old Jester, di Sneinton Dale, Nottingham City, menjadi pusat pendidikan Islam dan masjid. (Mel/Bbc.co.uk/Onislam.net/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *