Friday, December 15, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Jepang Berencana Bangun Islamic Center

Muslim Jepang Berencana Bangun Islamic Center

muslim-jepangGuna memperkuat dakwah, Muslim Jepang berencana membangun Islamic Center di dekat Masjid Tokyo. “Kami mendapat masukan dari masyarakat Jepang yang ingin mencari tahu tentang Islam dan Muslim. Jadi, kebutuhan akan Islamic Center menjadi hal mendesak,” papar Presiden Asosiasi Muslim Jepang, Amir K Tokumasu, seperti dikutip aa.com.tr, Selasa (28/8).

Menurut Tokumasu, keberadaan Islamic Center akan mendukung syiar Islam yang lebih dahulu digeliatkan Masjid Tokyo.

Tentunya, melalui informasi berikut data dan fakta sejarah, budaya dan peradaban Islam yang berada di Islamic Center mempermudah proses promosi Islam di Jepang. “Saya kira, efeknya adalah akan banyak warga Jepang yang memeluk Islam,” kata dia.

Tidak ada data resmi jumlah populasi Muslim di Jepang. Yang pasti, Asosiasi memperkirakan ada sekitar 100 ribu jiwa. (Republika).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *