Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Jerman Protes Lomba Kartun Nabi Saw

Muslim Jerman Protes Lomba Kartun Nabi Saw

German Salafists Sekelompok Muslim Jerman yang dikenal sebagai kelompok “Salafi” menggelar aksi protes terhadap lomba kartun Nabi Muhammad  Saw yang digelar kelompok anti-Islam Jerman, Pro NRW ( North Rhine-Westphalia).

Mereka juga menepis tudingan media bahwa mereka pelaku aksi kekerasan.  “Kami tidak melempar bom apa pun,” kata Malik, seorang Muslim muda Jerman, kepada Der Spiegel Online , Selasa (15/5).

Malik bergabung dengan dua temannya sesama Muslim, Koray dan Martin, dalam aksi protes di Cologne terhadap kelompok Pro NRW yang melakukan lomba kartun Nabi.

Partai sayap kanan Pro NRW yang telah dikategorikan sebagai “kelompok sayap kanan ekstremis” oleh badan intelijen Jerman berencana menggelar kontes kartun Nabi Muhammad. Mereke menyediakan hadiah uang tunai bagi “kartun anti-Islam terbaik”. Pro NRW menyatakan lomba itu sebagai upaya menghentikan “Islamisasi Jerman dan Eropa” merujuk kepada kian meningkatnya jumlah kaum Muslim.

Marah atas ulah kelompok Pro NRW, kelompok anak muda Muslim Salafi melakukan aksi protes dan menyatakan siap membela Nabi Saw.

“Pada hari kiamat, mungkin Nabi Saw akan bertanya: ‘Di manakah Anda ketika nama Nabi dilecehkan?” kata Malik. “Saya tidak mau kalau harus menjawab: ‘Ya Rasulallah, saya salah satu dari mereka yang tidak berbuat apa-apa.”

“Martabat Nabi adalah lebih penting daripada martabat kita sendiri,” katanya kepada Der Spiegel.

Muslim Jerman diperkirakan berjumlah hampir 4 juta jiwa, termasuk 220.000 di Berlin. (Mel/Onislam.net/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *