Thursday, November 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslim Norwegia Kini Punya Sekolah Islam

Muslim Norwegia Kini Punya Sekolah Islam

muslim-norwegia

muslim-norwegiaDDHK News, Norwegia — Kerja keras Asosiasi Induk Sekolah Dasar Muslim untuk mewujudkan mimpi mendirikan sekolah Islam pertama akhirnya membuahkan hasil. Permohonan mereka disetujui Direktorat Pendidikan Kota Oslo.

Dalam waktu dekat, sekolah dasar Islam bakal segera dibangun, dan direncanakan musim gugur ini sudah menerima siswa baru.

Kurikulum yang nantinya diberlakukan akan menerapkan nilai-nilai Islam. Di luar itu, para siswa juga akan mendapatkan pendidikan keberagaman yang diharapkan dapat memuluskan usaha integrasi komunitas Muslim ke dalam masyarakat Norwegia.

Di awal, Dewan Kota Oslo menolak permohonan ini. Alasannya, sekolah Islam Urthagen yang sebelumnya diberikan izin justru melahirkan keluhan dan keresahan. “Pada prinsipnya, kami mendukung sekolah swasta baru. Tapi, penting bagi kami untuk memastikan mereka serius dan mampu memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak,” ucap Dewan Sekolah Kota Oslo, Anniken Hauglie, seperti dilansir republika.co.id dari onislam.net, Selasa (8/4).

Haugli memastikan pihak pengelola sekolah swasta memberikan bukti dari permohonan yang diajukan. Untuk itu, pengawasan secara ketat akan diberlakukan. Pengewasan itu tentunya akan melibatkan Muslim.

“Sejauh ini, dari permohonan yang sudah diajukan tidak ada perubahan. Kami berharap pengabulan permohonan ini tidak akan mengulangi kesalahan sebelumnya,” ucap dia. (ROL).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *