Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslim Prancis: Bubarkan Kelompok yang Duduki Masjid!

Muslim Prancis: Bubarkan Kelompok yang Duduki Masjid!

Organisasi Muslim Perancis menuntut pemerintah agar membubarkan dan melarang kelompok ekstremis yang melakukan aksi pendudukan masjid di kota barat Poitiers.  Dewan Perancis urusan Iman Muslim (CFCM) juga mendesak pemerintah untuk melindungi kaum minoritas Muslim yang cukup besar dan tempat-tempat ibadah mereka.

“Kami menuntut pembubaran kelompok ini,” kata Ketua CFCM, Mohammed Moussaoui.

Kelompok anti-Islam yang disebut “Kelompok Identitas” menyerbu dan menduduki sebuah masjid yang sedang dibangun di Poitiers hari Sabtu (22/10) untuk memprotes pembangunan tempat ibadah kaum Muslim itu.

“Mereka naik di atap masjid dan membentangkan dua spanduk, satu mengidentifikasi organisasi mereka, sementara yang lain menyatakan “Charles Martel mengalahkan pasukan Arab di Poitiers pada tahun 732” –pertempuran yang dikenang oleh warga Prancis untuk menghentikan laju ekspansi Islam ke Eropa Barat saat itu.

Kelompok ekstremis itu menduduki masjid selama enam jam sebelum polisi membubarkan mereka.  Moussaoui mengatakan, para pemrotes datang dari jauh, seperti Lyon dan Nice.

Serangan hari Sabtu adalah yang terbaru dari serangkaian serangan terhadap masjid di Prancis. Pada bulan Agustus, dua kepala babi digantung pada dua pilar di luar sebuah masjid di kota barat daya Montauban. (Mel/Onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *