Friday, July 20, 2018
Beranda > Indonesia > ‘Muslim yang Percaya Dukun Masuk Kategori Kafir’

‘Muslim yang Percaya Dukun Masuk Kategori Kafir’

Seorang Muslim yang meyakini kekuatan dukun, merupakan bagian dari syirik. “Ini adalah dosa yang sangat besar, akan sulit mendapatkan ampunan Allah,” ujar Ketua Komisi Kajian MUI, Utang Ranuwijaya, Rabu (17/4).

Ranuwijaya mengatakan, umat Islam yang menyakini perkataan dukun atau paranormal masuk dalam kategori kafir.

Dalam ajaran Islam, kata Ranuwijaya, praktik perdukunan sangat dilarang. Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, manusia harus berusaha hingga maksimal tanpa harus meminta bantuan para dukun. Sebab, dukun adalah manusia biasa dan tidak bisa mengabulkan permintaan manusia lainnya.

Karenanya, Ranuwijaya meminta umat Islam memberikan pemahaman keagamaan yang benar dan santun kepada saudara-saudara Muslim yang tersesat. Ia mengimbau umat Islam mempertebal benteng akidah ahar fenomena perdukunan tidak terjadi lagi.

Ia juga meminta umat Islam saling mengingatkan. “Ketika orang menghadapi masalah, tetaplah dekat dengan Allah,” ujarnya. (REPUBLIKA).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *