Sunday, December 17, 2017
Beranda > Dunia Islam > Muslimah Belgia Islamkan Seribu Warga

Muslimah Belgia Islamkan Seribu Warga

Muslimah Belgia Islamkan Seribu Warga

Muslimah Belgia Islamkan Seribu WargaDDHK News, Belgia — Seorang Muslimah Belgia, Veronica Cools (25 thn), berhasil membantu lebih dari 1000 warga Belgia lainnya untuk memeluk Islam dalam kurun waktu 8 tahun terakhir.

Veronica sendiri masuk Islam pada usia yang sangat muda. Kala itu, ia terpengaruh oleh teman-teman Muslimnya dan setelah melakukan penelitian terhadap Islam.

Awalnya, ia menjadikan rumahnya sebagai pusat kajian Islam bagi Muslim Belgia yang ingin mempelajari tentang Islam.

Setelah mengenal Islam, ia sendiri telah mengatasi berbagai prasangka buruk tentang Islam. Veronica bahkan berhasil membantu keluarganya mengatasi prasangka itu. Semua keluarga dekatnya pun mengikuti jejaknya –masuk Islam.

“Sebagai Muslim kita harus menjelaskan jati diri kita kepada masyarakat sebaik mungkin,” kata Veronica Cools seperti dikutip www.islamicnewsdaily.com.

Kini, Pusat kajian Islam yang pernah dibangunnya itu memiliki lebih dari 1000 anggota, sebagian besar dari mereka adalah wanita Belgia. Menurutnya, tempat ini terbuka untuk sekitar 50.000 komunitas Muslim Belgia.*(mel/islamicnewsdaily.com/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *