Sunday, August 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Muslimah New Jersey Menangkan Gugatan Kasus Jilbab

Muslimah New Jersey Menangkan Gugatan Kasus Jilbab

Mantan pejabat koreksi di New Jersey, Amerika Serikat, mendapatkan uang kompensasi US$ 25.000 setelah ia memenangkan gugatan atas haknya untuk mengenakan jilbab di tempat kerja.

Yvette Beshier, petugas koreksi di Essex County, diskors lalu dipecat karena mengenakan jilbab saat bekerja.

Ia mengadukan kasus pemecatannya kepada Departemen Kehakiman. Dalam sebuah pernyataan, Jumat, Departemen Kehakiman menyebutkan tindakan Essex County yang menskors lalu memecat Beshier merupakan diskriminasi kerja atas dasar agama dan melanggar hukum federal.

Essex County diperintahkan membayar uang kompensasi kepada Beshier dan tidak lagi melakukan diskriminasi atas dasar agama.

Thomas Perez, asisten Jaksa Agung urusan Hak-Hak Sipil, mengatakan, seseorang tidak harus memilih antara mempertahankan pekerjaan dan mempraktikkan ajaran agama mereka. (Mel/ddhongkong.org).*

Sumber: Reuters

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *