Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Dunia Islam > Nik Aziz: Osama Teroris Hanya Propaganda Amerika

Nik Aziz: Osama Teroris Hanya Propaganda Amerika

Menteri Besar Kelantan, Malaysia, Nik Abdul Aziz Nikmat menyatakan, Osama bin Laden (Usamah bin Ladin) itu teroris merupakan propaganda Amerika yang tidak terbukti.

Dalam pernyataannya yang dimuat media Partai Al-Islam Se-Malaysia (PAS) yang dipimpinnya, Harakah, Nik Aziz menyatakan, jika betul Usamah Bin Ladin benar-benar telah dibunuh oleh tentara Amerika Serikat, seperti yang diumumkan oleh Presiden Barrack Obama semalam (2/5), maka sebagai seorang Muslim ia mendoakan rahmat dan ampunan dari Allah SWT untuk Usamah Bin Ladin “yang merupakan saudara saya di dalam Islam”.

“Inilah yang dituntut oleh Islam sewaktu menerima berita kematian saudara seagamanya. Sebesar apapun kesalahan seorang Muslim, jika ia mati dalam keadaan beriman, memohon doa ampunan terhadapnya harus dipanjatkan oleh saudara Muslim yang lain,” paparnya.

“Soal keterlibatan Usamah Bin Ladin dengan tindak terorisme, saya serahkan semuanya kepada Allah SWT karena dia masih belum terbukti, melainkan hanya propaganda yang dipelopori oleh Amerika Serikat. Jika benar beliau terlibat dengan tindak terorisme, sudah tentu saya tidak menyokong terorisme tersebut.”

Namun bagaimanapun, kata Nik Aziz, keterlibatan Usamah dengan tindak terorisme masih merupakan berita samar yang tidak dapat disahkan, namun keterlibatan Amerika Serikat sendiri dalam terorisme sudah terbukti.

Hal itu jelas dengan serangan AS terhadap Afghanistan dan Iraq yang menghancurkan kedua negara itu dengan tujuan mencari senjata pemusnah massal yang tidak dapat ditemukan hingga  hari ini. Apa pula tindakan Amerika Serikat terhadap Israel yang terang-terang melakukan kejahatan di bumi Palestina ? Bukan saja tidak bertindak, bahkan Amerikalah yang paling keras mendukung Israel.

“Justru, jika Usamah dianggap sebagai teroris, maka Israel lebih patut disebut sebagai teroris dan pendukungnya, Amerika Serikat, juga tidak bisa menghindar dari julukan sebagai teroris.”

Menurut Nik Aziz, mereka yang berkata bahwa dunia lebih selamat dengan meninggalnya Usamah, hanya bertujuan menampakkan diri sebagai “kacung Amerika”. “Jika dunia lebih selamat dengan kematian Usamah, apakah dunia juga akan lebih selamat dengan keberadaan Amerika?” tanyanya retoris.
(Harakah).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *