Thursday, August 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > OKI: Umat Islam Harus Perkuat Media dan Kantor Berita Islam

OKI: Umat Islam Harus Perkuat Media dan Kantor Berita Islam

Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI), Ekmeleddin Ihsanoglu, menekankan perlunya media yang kuat untuk menghadapi kampanye negatif terhadap Islam dan umat Islam. “Ada pengabaian besar dari sebagian organisasi media Islam untuk mengikuti perkembangan yang cepat dalam dunia media,” katanya Rabu lalu di Majelis Umum Islamic Broadcasting Union (IBU), lembaga afiliasi OKI, seperti dikutip Arab News (23/12).

Ihsanoglu mengatakan, KTT OKI yang diselenggarakan di Makkah tahun 2005 atas inisiatif “Penjaga Dua Masjid Suci” Raja Abdullah menyerukan umat Islam agar memperkuat agen-agen media IBU dan kantor berita International Islamic News Agency (IINA).

Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Abdul Aziz Khoja, yang memimpin pertemuan itu, menekankan perlunya memperkuat IBU untuk mewujudkan harapan dan aspirasi umat. Ia menyerukan kerjasama yang lebih baik antara 57 negara anggota OKI dalam memproduksi program radio dan televisi kelas dunia.

Pertemuan yang diadakan di markas besar OKI itu menyetujui pengangkatan Zain Al-Abidine Ibrahim dari Malaysia sebagai Sekretaris Jenderal IBU yang baru. (Mel/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *