Friday, October 19, 2018
Beranda > Hong Kong > Open House DDHK: Pertahankan Hidup Berjamaah Pasca Ramadhan

Open House DDHK: Pertahankan Hidup Berjamaah Pasca Ramadhan

tausiyah open house ddhkDDHK News, Hong Kong — Barangsiapa puasa siangnya atas dasar yakin, menyerahkan hitung-hitungan pahala hanya kepada Allah saja, maka nilainya sama dengan haji yang keluar wuquf dari Arafah.

Demikian dikatakan Ustadz Sukeri Abdillah (da’i SDSB DHK) dalam tausiyahnya di acara Open House DDHK, Ahad (19/8), di Kantor DDHK Jardine Bazaar Causeway Bay.

Menurutnya, yang harus kita pertahankan setelah siyam (puasa), qiyam, dan menuju Idul Fitri adalah hidup berjamaah. Ada tiga modal yang harus kita miliki agar tetap dalam bingkai jamaah, yaitu dengan menjalin silaturrahim, silatur fikr, (menyambung cara berfikir), dan silatul amal (harus punya wadah yang menginstropeksikan amal karena setiap kehidupan ada pergerakan bekerjasama satu dengan yang lain).

Ustadz Sukeri berpesan kepada jamaah BMI Hong Kong yang hadir agar kembali ke fitrahnya. “Jangan sampai perjuangan kita sia-sia.Tugas berat menanti di depan, meningkatkan kemenangan Idul Fitri, awal dari kemenangan menuju lebih baik lagi,” pungkasnya.

General Manager DDHK Ustadz Ahmad Fauzi Qosim menambahkan, selama ini berhubungan satu sama lain baik individu maupun organisasi, maka moment fitri menjadi moment instropeksi, mawas diri, saling bermaafan beberapa permasalahan baik secara pribadi maupun kelembagaan.
“Dompet Dhuafa HK membuka selebar-lebarnya ruang untuk siapa saja yang hadir bersilaturahim, apalagi jauhnya jarak dari keluarga. Dengan keberadaan teman-teman dan masyarakat kita, diharapkan menjadi obat kerinduan tersendiri. Selain silaturahim, kita juga berdiskusi dan banyak hal yang perlu dijalani. Ini merupakan tradisi yang harus dilestarikan,” katanya.

“Terimakasih kepada organisasi mitra dakwah dan seluruh panitia ramadhan,para volunteer, sehingga acara berjalan dengan baik,” tuturnya.

Tausiyah ditutup dengan doa oleh ustadz Ali Makmun alias Ustadz Liong Man, Halal bihalal terus berlanjut. Tamu berdatangan baik dari organisasi maupun BMI HK yang merayakan idul fitri. Ketupat, opor ayam, pecel, dan makanan lain menjadi hidangan istimewa Open House lebaran DDHK. (Rima Khumaira/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *