Friday, July 20, 2018
Beranda > Dunia Islam > Organisasi Islam Amerika Luruskan Makna Jihad

Organisasi Islam Amerika Luruskan Makna Jihad

myjihadOrganisasi Islam di Amerika Serikat memasang iklan di berbagai moda transportasi umum dengan tujuan memulihkan istilah jihad.

Iklan bertema “My Jihad” ini sebagaiĀ  respon atas penyebaran iklan-iklan yang menyudutkan umat Islam dan mengajak masyarakat umum mengalahkan jihad di berbagai kota di Amerika.

“Istilah jihad telah dibajak dan disalahartikan oleh sekelompok kecil umat Islam,” kata Ahmed Rehab dari Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR) Chicago, yang membantu meluncurkan iklan memulihkan istilah jihad, kepada kantor berita AFP.

“Akibatnya orang-orang yang membenci Islam kemudian menganggap sebagaian besar umat Islam keliru sementara segelintir orang yang membajak jihad adalah benar,” katanya.

“Kami ingin merebut kembali istilah jihad dari kelompok-kelompok ekstrem,” kata Rehab.

Semua poster iklan di berbagai bus kota di Chicago menyandingkan kata jihad dengan pesan-pesan perdamaian.

Poster-poster tersebut antara lain berbunyi, “Jihad adalah membangun persahabatan dengan semua umat manusia, Jihad adalah tidak menilai orang dari penampilan luarnya.”

Selain di Chicago, Rehab berencana memasang iklan ini di berbagai bus kota dan kereta api di New York, Washington, San Francisco, Seattle, Houston, Dallas, Cleveland, dan Oklahoma City.

Pada tahap berikutnya iklan ini akan dipasang di luar Amerika, seperti Toronto, London, Manchester, Sydney, dan Melbourne. (mel/bbc.co.uk/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *