Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Indonesia > Partai Politik Mulai Cari Calon Presiden 2014

Partai Politik Mulai Cari Calon Presiden 2014

Tiga partai anggota koalisi Partai Demokrat (PKS-PAN-Golkar) sudah ambil ancang-ancang mengajukan calon presiden baru. Bagaimana dengan Partai Demokrat? Mengingat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2014 sudah tidak bisa menyalonkan lagi.

Peneliti senior Lembaga Survei Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan dengan bergabungnya PKS mencari Presiden, maka Partai Demokrat berada di persimpangan.

“Ini sudah mulai tanda-tanda Demokrat ada di persimpangan jalan. Karena mereka hingga kini belum memberi sinyal siapa yang akan menggantikan SBY,” kata Burhan, pada Republika, Rabu (15/12).

Burhan mengatakan untuk calon baru, bisa dibilang posisi Partai Demokrat tertinggal dibanding tiga rekannya di koalisi. “Demokrat menghadapi isu regenerasi,” katanya.

Kemarin, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaq mengatakan, PKS mulai melakukan penjaringan terhadap kader-kadernya untuk layak diusung menjadi calon presiden mulai tahun 2011.

Dengan sinyal politiknya, PKS bergabung dengan PAN dan Golkar yang sebelumnya sudah membuka ruang bagi presiden baru 2014. PAN dikabarkan mengusung Hatta Rajasa sementara Golkar mengusung Aburizal Bakrie. (Republika)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *