Friday, October 19, 2018
Beranda > Featured > Pekurban di DDHK Meningkat 100%

Pekurban di DDHK Meningkat 100%

Jumlah hewan kurban yang diamanahkan kepada Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) pada Idul Adha 1432 H mencapai 194 ekor kambing, 3 ekor sapi, dan 7 kambing akikah. Hanya 4 ekor kambing yang di sembelih di Hong Kong untuk disalurkan ke kalangan TKI/BMI Hong Kong, utamanya ke shelter-shelter, dan Muslim Pakistan.

Demikian diungkapkan Direktur DDHK Ust. Herman Budianto dan Siti Ruliyah dari Divisi Fat Choi (Kurban & Akikah) DDHK.

DDHK juga berkunjung ke panti jompo Hong Kong di Sei Kip Mei sebagai bukti kepedulian terhadap sesama. Tim DDHK menghibur para penghuni panti jompo yang rata-rata sudah lanjut usia.

“Alhamdulillah, perolehan tahun ini 194 kambing dan 3 sapi, meningkat 100% persen lebih dari tahun lalu, 99 kambing. Ini menunjukkan tingkat kesadaran kaum Muslim di Hong Kong semakin meningkat untuk berkurban sekaligus menunjukkan tingkat keislaman di Hong Kong meningkat,” kata Ust. Herman.

Dikatakannya, dari jumlah itu hanya 4 hewan yang disembelih dan disalurkan di Hong Kong untuk Mmuslimin Hong Kong, khususnya shelter-shelter. Selebihnya disalurkan ke Indonesia bersama dengan tim Tebar Hewan Kurban (THK)Dompet Dhuafa ke daerah-daerah miskin dan terpelosk di Indonesia.

Soal kunjungan ke ke panti jompo, menurutnya, acara itu dilakukan agar kita mensyukuri nikmat muda sebelum tua. “Sehingga kita lebih bisa menggunakan waktu muda ini untuk sesuatu yang bermanfaat,” katanya.

Siti Ruliyah sebagai koordinator kurban DDHK mengucapkan banyak terima kasih kepada para volunteer yang tergabung di Tim Fat Choi atas bantuan dan kerjasamanya sehingga mencapai hasil yang maksimal. “Bagi volunteer terbaik tahun1432 H, DDHK memberikan piagam penghargaan dan kenang-kenagan untuk tiga volunteer, yaitu Fanzilah, Mutini, dan Aning Miftah,” pungkasnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *