Saturday, August 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Pemilu Mesir, Ikhwanul Muslimin Calonkan 134 Kader

Pemilu Mesir, Ikhwanul Muslimin Calonkan 134 Kader

Kelompok Ikhwanul Muslimin (IM) mendaftarkan 134 calonnya untuk mengikuti pemilihan anggota parlemen bulan ini. Namun, menurut seorang anggota IM, komisi pemilihan menolak beberapa nama yang didaftarkan.

Pemilihan 28 November akan diawasi secara internasional untuk melihat berapa banyak kelonggaran pemerintah mengizinkan kalangan oposisi.

Komisi pemilu Mesir, yang akan memverifikasi para pendaftar hingga 14 November, dapat mendiskualifikasi calon dengan berbagai alasan, seperti gagal melengkapi dokumen dan tidak memenuhi dinas militer.

“Sejauh ini kami menerima pendaftaran 134 orang,” kata salah satu penyelenggara kampanye seraya menambahkan empat di antaranya telah ditolak.

Kelompok Islamis (IM) tidak diharapkan pemerintah Husni Mubarak bisa mengulang kesuksesan 2005, ketika 88 dari 165 calon IM meraih kursi dan menjadikan IM sebagai kelompok oposisi terbesar.

Kantor berita resmi MENA mengatakan, 5.720 kandidat telah terdaftar untuk memperebutkan 508 kursi parlemen. (Mel/ddhongkong.org).*

Sumber: IOL News/Reuters

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *