Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Pemimpin Partai Islam Pulang ke Tunisia

Pemimpin Partai Islam Pulang ke Tunisia

DDHK News — Rasyid Al-Ghannusyi (Rachid Al-Ghannouchi), pemimpin partai Islam terpenting Tunisia “An-Nahdah” mengatakan berencana pulang ke tanah air setelah hengkangnya Presiden Zine Al-Abindine Ben Ali.

“Intifada Tunisia berhasil menggulingkan rezim diktator,” kata pemimpin politik yang hidup di pengasingannya di London, Sabtu (15/01). “Kini tiba saatnya bagi partai-partai politik mengganti rezim diktatorial dengan demokrasi. Saya bersiap-siap kembali ke tanah air,” kata laki-laki berusia 69 tahun itu seperti dikutip Radio Nederland (16/1).

Prancis, bekas penjajah Tunisia, dulu mendukung keputusan Ben Ali mengusir Ghannushi. Prancis takut akan bisa memecah kekerasan Islam di kawasan Afrika Utara. Ghannusyi selalu mengatakan, partainya adalah gerakan demokratis. Pemerintah Tunisia tidak pernah secara resmi mengakui partai itu. (Mel/ANP/AFP/RNW).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *