Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Pemuda Inggris Taruh Kepala Babi di Gepan Gedung Muslim

Pemuda Inggris Taruh Kepala Babi di Gepan Gedung Muslim

pemuda-inggris-akui-taruh-kepala-babi-di-depan-gedung-muslimDDHK News, Inggris — Seorang pemuda¬† asal Kota Leicester, Inggris, mengaku menaruh potongan kepala babi yang sudah beku di depan sebuah gedung Islamic Center bulan lalu.

Surat kabar The Independent Inggris melaporkan, Liam Ferrar (24 tahun) mengakui tindakan itu sebagai serangan bermotif keagamaan yang bermaksud menghina komunitas Muslim. Pengakuan itu dia sampaikan di depan hakim pengadilan Leicester, Jumat (25/1).

Ferrar meletakkan kepala babi itu di depan gedung lembaga amal As-Salaam Trust di Thurncourt Road.

Anggota komunitas muslim itu menemukan kepala babi ketika tiba sekitar pukul 7.30 pagi waktu setempat. Ferrar kemudian ditangkap 28 Desember lalu.

Jaksa penuntut Louise Cox mengatakan, anggota komunitas itu melapor kepada polisi dengan menyatakan sangat muak dan jijik atas aksi itu.

Ferrar merupakan anggota kelompok bernama Forgotten Estates yang pernah berunjuk rasa di luar gedung komunitas muslim itu lantaran memprotes rencana penggunaan markas Pramuka oleh komunitas itu.

Ferrar mengaku dia mendapatkan kepala babi itu dari sebuah pesta pernikahan di musim panas. Dia mengatakan kepada polisi pada malam kejadian itu dia sedang mabuk usai berpesta di rumah temannya.

Hakim John Temperly membebaskan Ferrar dengan jaminan bersyarat. Ferrar akan divonis 18 Februari 2013. (Mel/bbc.co.uk/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *