Sunday, November 19, 2017
Beranda > Hong Kong > Pengajian AIMS: Jangan Tunggu Kaya untuk Sedekah

Pengajian AIMS: Jangan Tunggu Kaya untuk Sedekah

Pengajian AIMSDDHK News, Hong Kong — Al-Istiqomah International Muslim Society (AIMS) BMI Hong Kong mengadakan pengajian dan Istigotsah, Ahad (16/12), di Masjid Jami’ Tsim Tsa Sui (TST) Kowloon Hong Kong. Acara bertema “Bershodaqoh Tidak Harus Kaya dan Beramal Tidak Harus Menjadi Ustadz” ini juga diisi aksi penggalangan dana untuk dana operasional Shelter AIMS.

Acara yang berlangsung jam 10 sampai dengan jam 4 sore ini menghadirkan Ustadz Ahmad Shonhaji NWK Zubaidi (Pengasuh Majelis Ta’lim dan Zikir Jamiyah Sholawat Nariyah Muqhitsu Al-Mughits Blitar) dan Ust. Suntoko, dihadiri sekitar 500 BMI Hong Kong.

Dalam ceramahnya, Ustadz Shonhaji mengatakan, setiap wudhu ada aturannya dan wajib dilakukan sebelum sholat. Kita harus memperkuat iman dari godaan setan dengan niat menjalankan perintah karena Allah.

Ust. Suntoko mengatakan, sedekah itu bisa menutup 70 pintu kejelekan dan bisa mencegah permusuhan. “Sedekah tidak harus menanti kita kaya,” katanya.

Ia menjelaskan, ada empat peringkat sedekah menurut segi pahala yang akan dilipatgandakan,  yaitu sedekah kepada fakir (60 kali), kepada keluarga kita (70 kali),kepada teman kita (700 kali), dan kepada orang yang sedang mencari ilmu (7000 kali). (nisa amelia/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *