Sunday, July 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Pengajian MDz Ilham Angkat Tema Kasih Sayang Ibu

Pengajian MDz Ilham Angkat Tema Kasih Sayang Ibu

pengajian mdz ilham

pengajian pdvDDHK News, Hong Kong — Dalam rangka menjalin tali ukhuwah Islamiyah dan pelantikan pengurus PDV (Persatuan Dakwah Victoria) periode 2014-2015, Majelis Dzikir Ilham BMI Hong Kong mengadakan pengajian akbar bertema ”Surga di Telapak Kaki Ibu” bersama Ustadz Jaka Tarub, Kamis (1/5), di Masjid Tsim Sha Tsui.

Acara dibuka dengan lantunan sholawat dari Majlis Dzikir Ilham Shatin dilanjutkan sambutan dari ketua majlis, Noeriz. Ia mengingatkan BMI Hong Kong untuk bisa selalu memanfaatkan waktu libur dengan sebaik-baiknya dan mengobarkan semangat dalam menimba ilmu.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Jaka Tarub menyampaikan, ”Sekalipun para ibu-ibu jauh merantau di negeri orang, yang tidak bisa secara langsung mengasuh anak-anaknya, ibu-ibu masih bisa tetap bisa belajar mengoptimalkan tugasnya sebagai seorang ibu.”

Mengutip ayat Al-Qur’an Surat Al-Ahqaaf : 15, ia menjelaskan gambaran sakitnya seorang ibu melahirkan. Seorang ibu tidak akan pernah jera meskipun begitu sakitnya, karena Allah segera menggantikan rasa sakit itu dengan kasih sayang yang lebih besar kepada sang anak yang baru dilahirkan.

”Ridhonya Allah itu ridho ibu, dan rahmat Allah itu rahmat ibu,” katanya.

Pembimbing organisasi keislaman BMI Hong Kong, Ust. Muhaimin Karim dari Islamic Union of Hong Kong (IUHK), dalam sambutannya mengatakan, siapa pun yang dekat dengan Allah pasti hidupnya akan nikmat. “Ingatlah Allah di kala bagaimanapun keadaan kita,” tuturnya. (Sugiarti/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

One thought on “Pengajian MDz Ilham Angkat Tema Kasih Sayang Ibu

  1. Ingin mempersatuan antar organisasi yg ada DIHK, demi kemajuan & kemaslahatan, sian Agama Islam, agar tidak terpecah belah , tetap bersatu walau apapun perselisihan itu adalah hal yang wajar, asalkan hati Qt tetap Istiqomah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *