Thursday, May 24, 2018
Beranda > Dunia Islam > Perancis, Negara Eropa Pertama Dukung Palestina Merdeka

Perancis, Negara Eropa Pertama Dukung Palestina Merdeka

Menteri Luar Negeri Perancis Michele Alliot Marie telah menyuarakan dukungan negaranya untuk pembentukan negara merdeka Palestina dan mengutuk pembangunan permukiman Zionis di Tepi Barat.

“Perancis mendukung pembentukan negara merdeka dan demokratis Palestina secepat mungkin,” ujar Alliot Marie pada akhir kunjungannya ke wilayah Palestina pendudukan pada hari Sabtu (22/1), seperti dilaporkan Haaretz.

Dia mengatakan negaranya tidak mengakui permukiman Zionis di Tepi Barat dan menyerukan penghentian kegiatan konstruksi di wilayah tersebut.

Perancis kini menjadi negara Eropa pertama yang mendukung pembentukan negara merdeka Palestina. Sebelumnya, Argentina, Bolivia, Brazil, Chile, Ekuador, Guyana, dan Uruguay adalah di antara lebih dari 130 negara yang mengakui negara Palestina, berdasarkan perbatasan sebelum Israel menduduki Tepi Barat dalam Perang Enam Hari 1967.

Paraguay dan Peru juga diharapkan akan mengeluarkan pengakuan resminya pada pekan-pekan mendatang. (IRIB/RM/SL)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *