Sunday, September 24, 2017
Beranda > Hong Kong > PERI DDHK Sediakan Halal Food dan Busana Muslimah

PERI DDHK Sediakan Halal Food dan Busana Muslimah

Perantau Indonesia (PERI) merupakan Unit Pelaksana Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) yang bergerak dalam bidang pemberdayaan BMI dalam hal kemandirian ekonomi. General Manager DDHK, Ust. Abdu Ghofur, menjadi pembimbing sekaligus penanggunjawab PERI, dibantu Sulis Setyowati (ketua) bersama Ellin, Atik, dan Rohani.

Menurut Sulis, program kerja PERI di antaranya kuliner, yaitu menyediakan makanan halal (halal food) dan bebas penyedap rasa sehingga para pelanggan tidak perlu risau. “Makanan atau masakan di PERI tidak menggunakan bahan haram, meskipun kita berada di negara non-Muslim,” katanya.

Selain itu, PERI juga menerima penitipan barang. Kalangan BMI HK bisa menitipkan barang di PERI, seperti tas atau koper. PERI juga bergerak di bidang garmen, yaitu dengan menyediakan aneka jilbab atau busana muslim dan lain-lain.

Alamat Rumah PERI di 2/F Lei Wen Court No. 29 Haven Street, Causway Bay, Hong Kong.

Sulis mengatakan, banyak tantangan yang dihadapi selama mengemban amanah sebagai ketua, utamanya menyangkut keterbatasan waktu yang dimiliki serta tenaga kerja yang terbatas di PERI.

“Kadang kita kewalahan ketika dapat pesanan banyak dan tenaga kerja kita sedikit serta waktu yang terbatas. Namun, ini bisa memberikan modal pengalaman bagi kita untuk bekal menjadi pengusaha madiri saat pulang kampung halaman,”ujarnya.

Sesuai dengan slogan PERI, Sukses di Rantau Mandiri di Negeri Sendiri, Sulis berharap, kesuksesan kinerja Peri di Hong Kong mampu direalisasikan juga ketika pulang kampung halaman nanti.

“Dengan terjun langsung di bidang usaha, kita memiliki bekal pengalaman bagaimana untuk bisa mandiri dengan membuka lapangan kerja ataupun usaha sendiri, tanpa tergantung kepada orang lain, apalagi pemerintah,” katanya. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *