Monday, October 23, 2017
Beranda > Hong Kong > Persatuan Al-Hidayah Siap Bantu Dhuafa di Tanah Air

Persatuan Al-Hidayah Siap Bantu Dhuafa di Tanah Air

Persatuan Al-HidayahDDHK News, Hong Kong – Persatuan Al-Hidayah adalah organisasi Muslimah Buruh Migran Indonesia di Hong Kong (BMI HK) yang salah satu visinya siap membantu kaum dhuafa di tanah air. Visi lainnya, menegakkan agama Allah SWT dan Sunnah Rosul Saw serta mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat.

Ketua Persatuan Al-Hidayah periode tahun 2011-2012, Tiyas, menjelaskan, sekretariat organisasi yang dipimpinnya di Victoria Park, depan perpustakaan Causeway Bay HK.

Misi Persatuan Al-Hidayah adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan para anggota, meningkatkan kemampuan keterampilan para anggota untuk bekal di tanah air, serta menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim.

“Kami mengadakan pertemuan tiga bulan sekali bagi para anggota yang sudah kembali ke tanah air, dengan tujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama anggota agar tetap terjaga. Alhamdulillah, sekarang sudah berjalan hampir dua tahunan,” katanya.

Kegiatan rutin Persatuan Al-Hidayah di Causeway Bay antara lain mengaji Iqro, Al-Qur’an, Tawjid, Yasin, Tahlil, Diba’/Barzanji, kesenian rebana, fikih umum dan wanita, serta sharing pengetahuan agama antar sesama anggota.

Saat ini jumlah anggota seluruhnya sekitar 60-an yang aktif . “Memasuki usia yang ke-9 tahun, harapan kami semoga majelis kami bisa semakin bermanfaat bagi anggota, khususnya sebagai wadah kegiatan-kegiatan positif di bidang keagamaan,” ujar Tiyas. (Anna Fatimah/Persatuan Al-Hidayah/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *