Thursday, October 18, 2018
Beranda > Dunia Islam > Persatuan Ulama Sedunia: Demonstran Mesir yang Gugur Mati Syahid

Persatuan Ulama Sedunia: Demonstran Mesir yang Gugur Mati Syahid

Persatuan Ulama Muslimin Sedunia, hari Ahad menyatakan para pendemo yang gugur dalam aksi demo karena tembakan peluru pasukan keamanan dihukumi sebagai syuhada di sisi Allah Swt. Pernyataan resmi organisasi ini yang juga berpusat di Mesir secara tidak langsung menyatakan fatwa jihad anti-rezim Presiden Husni Mubarak.

Sebelumnya, Syekh Yusuf Al-Qaradawi, ulama terkemuka di Mesir, mengeluarkan pernyataan keras anti-pemerintah Mubarak. Ia menuntut Mubarak segera mundur. “Jika punya sedikit akal, Mubarak sudah seharusnya mengundurkan diri,” katanya.

Laporan lainnya menyebutkan, kalangan akademisi Al-Azhar, hari Ahad, bergabung dengan para pendemo yang berkumpul di bundaran Al-Tahrir.

Sebelumnya, para pembela hukum Mesir juag bergabung bersama para pendemo. Sementara itu, militer berdasarkan laporan terbaru, mengumumkan hanya berkosentrasi mengamankan keadaan dan menghindari bentrokan dengan para pendemo.

Puluhan ribu warga Mesir pada Ahad malam (30/1), tetap melakukan konsentrasi di bundaran Al-Tahrir yang terletak di pusat kota. Meski militer memberlakukan jam malam yang kesekian kalinya, namun masyarakat Mesir tetap tidak menghiraukannya.

Para pendemo bersikeras melanjutkan aksi protesnya selama Presiden Hosni Mubarak tidak mundur.

Perkembangan terbaru dari bundaran Al-Tahrir menyebutkan, politisi Mesir dan Mantan Dirjen Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), Mohammad Elbaradei yang akhir-akhir ini getol melawan rezim Mubarak, bergabung bersama para pendemo di bundaran Al-Tahrir. (IRIB/Aljazeera).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *