Monday, July 23, 2018
Beranda > Dunia Islam > Polisi New York Memata-Matai Mahasiswa Muslim

Polisi New York Memata-Matai Mahasiswa Muslim

Brooklyn College Amerika Serikat secara terbuka mengutuk kepolisian New York (NYPD) yang telah memata-matai kaum Muslim. Dalam resolusi 13 September, Dewan Fakultas Brooklyn College mengecam tindakan polisi yang memata-matai mahasiswa Islam. NYPD dinilai mencurigai mahasiswa Muslim tanpa bukti bahwa mereka terlibat dalam kegiatan teroris.

“Dewan Fakultas menentang kegiatan mata-mata oleh NYPD dan agen-egennya di kampus kami, baik secara langsung atau melalui penggunaan informan, untuk tujuan pengumpulan informasi independen dari investigasi kriminal yang valid dan spesifik,” demikian isi resolusi.

NYPD sudah mengakui bahwa pihaknya membenarkan kegiatan mata-mata tersebut. Menurut seorang mantan pejabat NYPD, ia telah membentuk komite peninjau internal sendiri untuk menentukan apakah bukti sebelumnya atau ada indikasi bahwa siapa pun di bawah pengawasan telah merencanakan untuk melanggar hukum.

Dewan Fakultas mengatakan, resolusi itu mereka keluarkan setelah membaca kolom rahasis NYPD baru-baru ini, yang juga dicetak di Huffington Post, NYPD memata-matai ratusan masjid sekolah, bisnis, kelompok mahasiswa, organisasi non-pemerintah, dan individu, mencapai hampir tiap tingkat kehidupan Muslim di New York City.

Dokumen Divisi Intelijen NYPD mengungkapkan, antara 2003 dan 2006 polisi memantau Asosiasi Mahasiswa Muslim di Brooklyn College. Menurut dokumen, setidaknya satu petugas polisi yang menyamar dikirim untuk memata-matai kelompok-kelompok mahasiswa Muslim Brooklyn College. “Cyber ??Unit” juga dikirim untuk memantau mereka.

Dokumen-dokumen intelijen juga menyebutkan, NYPD memantau kelompok-kelompok mahasiswa Muslim di perguruan tinggi lokal lainnya, termasuk City, Baruch, Hunter, Queens, LaGuardia, St. Johns, dan Stony Brook di Long Island. (Mel/huffingtonpost.com/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *