Sunday, December 17, 2017
Beranda > Dunia Islam > Populasi Muslim Berkembang Pesat di Phoenix Arizona AS

Populasi Muslim Berkembang Pesat di Phoenix Arizona AS

Kawasan Phoenix telah melihat perubahan besar dalam populasi Muslim selama dekade terakhir. Marwan Ahmed, penerbit suratkabar Muslim Voice Community yang berbasis di Arizona, berpikir populasi Muslim telah berkembang pesat dalam 10 tahun terakhir menjadi lebih dari 120 ribu orang.

Pertumbuhan Muslim di ibu kota negara bagian Arizona, Amerika Serikat, itu disebabkan beberapa alasan, salah satunya imigran Muslim. “Kami punya imigran dari negara-negara lain yang datang ke sini untuk bekerja atau bisnis dan kami tentu saja komunitas imigran,” kata Ahmed. Ahmed percaya sekitar 1.200 Muslim memiliki usaha di Valley.

Sepuluh tahun yang lalu hanya ada lima atau enam masjid dan kini ada 19 masjid. Ahmed mengatakan, dalam menghadapi kontroversi pasca 9/11, komunitas Muslim justru berkembang dan memainkan peran lebih besar dalam masyarakat. (Mel/ 620ktar.com/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *