Friday, July 20, 2018
Beranda > Hong Kong > Profil JW-TST Senin: Forum Kegiatan Positif bagi BMI yang Libur Senin

Profil JW-TST Senin: Forum Kegiatan Positif bagi BMI yang Libur Senin

JW-TST SeninDDHK News, Hong Kong — Jamiatu Warohmah (JW/ TST Senin) adalah organisasi muslimah Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong yang libur hari Senin. Resmi berdiri pada 28 Oktober 2011, JW-TST Senin berpusat kegiatan di Masjid Tsim Sha Tsui (TST) dengan Ketua Rohani Mus dan di bawah bimbingan Ustadz Muhaimmin Karim dari Islamic Union of Hong Kong (IUHK).

Saat ini jumlah anggota JW sekitar 15 orang, mayoritas berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tujuan utamanya yaitu menanamkan ukuwah Islamiyah, dakwah dan kegiatan positif, terutama bagi BMI yang libur hari Senin.

Program kegiatannya yaitu tartil Al-Qur’an, gelar tausiyah (biasanya ustadz dari DDHK), dan pengembangan bakat kerajinan tangan.

“Tidak ada infak atau peraturan khusus. Bagi yang ingin bergabung saat libur hari Senin, silakan saja ke masjid. Harapan saya, kami bisa mengajak mereka untuk sama-sama belajar, sama-sama senang, dengan hati yang ikhlas. Meskipun dengan karakter yang warna-warni, saya biarkan mereka apa adanya, buktinya mereka bisa menujukan potensi dirinya dengan dukungan walaupun sedikit,” ujar ketua JW/TST Senin, Rohani.

Bagi BMI HK yang ingin bergabung dengan JW, bisa datang ke lokasi atau hubungi 90659086. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *