Monday, July 24, 2017
Beranda > Dunia Islam > Program Anak Yatim Gaza dari Dompet Dhuafa

Program Anak Yatim Gaza dari Dompet Dhuafa

yayasan dompet dhuafa republika camp jabaliaDDHK News – Hong Kong — Namanya Sarah Yusuf Qandel, dan Aku menyimpan dengan baik nama itu di kepalaku. Bukan karena salam yang di ucapkan gadis cilik itu saat pertama bertemu. Tetapi karena kisahnya yang pilu dan beban hidupnya yang berat yang harus dia jalani. Gadis cilik itu masih berusia enam tahun. Lebih dari 2 tahun dia berada di Camp Jabalia, di mana kerasnya kehidupan begitu jelas terlihat. Dia punya tiga bersaudara: Muhammad, Hamza dan Hussein.

Lebih dari 3 kali Ramadhan menjalani hidup sebagai piatu, Sarah bahkan tidak tahu wajah ayahnya.

“Hal yang paling aku impikan adalah hidup bahagia bersama dengan ayah. Aku ingin memeluk Ayah dan merayakan idul fitri bersamanya. Perang telah merenggu ayahku untuk selamanya ” ujar sarah

Bunda dan Ayahanda, Kisah pilu Sarah bukan satu-satunya cerita sedih di Jabalia yang menyentuh sanubari. Ada ribuan anak yang menjadi korban perang dan pada 2014. Jumlahnya meningkat tajam. Ketika itu, Israel melakukan agresi militer ke Palestina selama 51 hari. Dalam serangan tersebut, tercatat 2.200 warga Palestina tewas, tetapi jumlah sebenarnya diyakini lebih dari itu. Akibat agresi militer itu pula, lebih dari 1.500 anak menjadi yatim piatu, dan dari jumlah tersebut, sekitar 1.000 anak berasal dari Gaza.

Bunda dan Ayahanda, Ketika surga terenggut dari hari-hari sarah dan anak-anak yatim Gaza lainnya, Dompet Dhuafa hadir memberikan sedikit harapan. Bersama Bunda dan Ayahanda dan para donatur yang dermawan lainnya, Dompet Dhuafa berhasil menyalurkan paket bantuan pendidikan dan kesehatan. Ramadhan kali ini Dompet Dhuafa terus mengajak Bunda dan Ayahamda untuk memberikan sedikit kebahagian untuk mereka. Jangan lelah untuk tumbuh bersama membantu Sarah dan anak-anak yatim di Gaza tersenyum bahagia merayakan idul fitri.

Kepedulian Bunda dan Ayahanda untuk program Anak Yatim Gaza dapat disalurkan melalui:

Rek. BNI Syariah
444 66 7777 0

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

atau link donasi: bit.ly/donasionline

Kami juga akan sangat senang jika Bunda dan Ayahanda dan para donatur lainnya berkenan menyampaikan cerita ini ke teman atau saudara yang mempunyai kepudulian yang sama terhadap anak-anak yatim di Gaza.

Jazakallah atas segala kebaikan Bunda dan Ayahanda, Semoga menjadi keberkahan atas harta yang telah di infakan. Ramadhan Mubarak.

#TumbuhBersama

(dompetdhuafa.org)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *