Friday, October 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Puluhan Wisatawan Hong Kong Terjebak di Nepal

Puluhan Wisatawan Hong Kong Terjebak di Nepal

Wisatawan Hongkong Terjebak di Nepal

Wisatawan Hong Kong Terjebak di Nepal

Puluhan Wisatawan Hong Kong Terjebak di Nepal

DDHK News, Hong Kong — Dewan Industri Pariwisata Hong Kong mengatakan, lebih dari 30 wisatawan Hong Kong terjebak di Nepal setelah gempa kuat mengguncang negeri itu Sabtu (25/4) pagi.

Menurut Dewan Industri Pariwisata, semua wisatawan itu mengikuti dua paket perjalanan yang diselenggarakan oleh dua biro perjalanan berbeda di Hong Kong. Mereka semua selamat dan kini terjebak di bandar udara Kathmandu.

Seperti dilaporan kantor berita Antara dari Xinhua, Minggu (26/4), Dinas Bandar Udara Hong Kong menyatakan, dua pesawat yang dijadwalkan terbang ke Nepal pada Sabtu malam telah berhenti menerima penumpang sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Satu pesawat dari Nepal, yang dijadwalkan tiba di Hong Kong Sabtu malam, telah ditunda.

Warga Indonesia

Selain warga Hong Kong, sejumlah warga negara Indonesia juga dikabarkan terjebak gempa Nepal. Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan, saat musibah terjadi, terdapat 34 warga Indonesia yang berada di wilayah yang terkena gempa. Sebanyak 18 orang di antaranya menetap dan sisanya sedang mendaki Gunung Mount Everest.

Gempa berkekuatan 7,9 skala richter dengan kedalaman pusat gempa hanya 15 kilometer dari permukaan tanah yang mengguncang Nepal, Sabtu (25/4), mengakibatkan sekitar 2.500 orang tewas.*(dompetdhuafa.org)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *