Monday, October 23, 2017
Beranda > Featured > Qotrunnada BMI HK Pusatkan Kegiatan di Masjid TST Kowloon

Qotrunnada BMI HK Pusatkan Kegiatan di Masjid TST Kowloon

Qotrunnada (Qn) adalah organisasi Muslimah Buruh Migran Indonesia(BMI) Hong Kong yang berdiri sejak Mei 2011. Berpusat kegiatan di samping Masjid Tsim Tsa Tsui (TST) Hong Kong setiap hari libur, saat ini Qn diketuai oleh Sri Astuti dengan jumlah anggota aktif sekitar 35 orang. Mereka menjalankan kegiatan inti pendalaman agama dan dakwah.

“Tujuan kami yaitu bagaimana agar hari libur bisa melakukan hal yang positif, menjadi insan yang berkualitas, bermanfaat, dan berilmu. Banyaknya jumlah anggota bagi kita itu tidak jadi masalah, biar sedikit yang penting ada kekompakan dan berkualitas, semoga ke depannya bisa lebih maju,” ujar Ketua Qn, Sri Astuti.

Qn menjalankan aktivitas dakwahnya dengan bimbingan Ustadz Natta dari Jakarta. Mereka juga merupakan bagian dari kumpulan organisasi Muslimah TST-Bersatu bersama sekitar 18 organisasi lainnya.

Kegiatan Qn lainnya yaitu mengisi acara pengajian akbar, seperti pada pengajian TST-Bersatu Minggu (25/12) lalu bersama penceramah Ustadz Abdul Ghofur. Mereka juga membantu penggalangan dana, infak, dan zakat yang disalurkan untuk membantu yayasan yatim piatu Himatul Aliyah, asuhan Ustadz Natta di Jakarta, juga membantu BMI yang mempunyai keinginan membeli tanah untuk diwakafkan.

BMI HK yang libur di sekitar TST (Kowloon Park) dan minat bergabung dengan Qn bisa menghubungi Ketua Qn di 66522548. (Anita Sri Rahayu/ddhongkong.org).*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *