Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Rakyat Mesir Berdemo ‘Merebut Kembali Revolusi’

Rakyat Mesir Berdemo ‘Merebut Kembali Revolusi’

Para pemuda revolusioner Mesir yang tergabung dalam kelompok “6 April” menyatakan akan kembali menggelar demonstrasi jutaan umat di Kairo dan di berbagai propinsi lainnya .

Fars News (30/9) melaporkan, aksi demonstrasi itu digelar hari ini (Jumat, 30/9) setelah shalat Jumat. Demonstrasi yang mengusung slogan “Merebut Kembali Revolusi” itu bertujuan memprotes ketidakpedulian dewan tinggi militer Mesir atas tuntutan rakyat dan partai-partai politik di negara ini.

Partai-partai Mesir menuntut dewan tinggi militer untuk menetapkan undang-undang baru terkait pemilu parlemen yang akan digelar bulan depan.

Dewan tinggi militer Mesir menyatakan bahwa pemilu parlemen akan digelar dalam tiga tahap sementara undang-undang kondisi darurat tetap berlaku. Kebijakan tersebut yang menuai penentangan banyak pihak.

Dewan tinggi militer Mesir mengklaim penetapan undang-undang kondisi darurat itu adalah dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan pemilu. Namun berbagai partai dan kelompok revolusioner Mesir menyebut langkah itu sebagai upaya meningkatkan kekuatan dan memperpanjang masa kekuasaan dewan militer.  (IRIB)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *