Sunday, September 23, 2018
Beranda > Dunia Islam > Rakyat Yaman Berikrar Serbu Istana Presiden

Rakyat Yaman Berikrar Serbu Istana Presiden

DDHK News — Puluhan ribu pemrotes anti-pemerintah Yaman di ibu kota Sana’a kemarin berikrar akan menyerbu Istana Presiden Ali Abdullah Saleh jika ia tetap menolak segera mundur.

Dalam perkembangan lain,  pasukan keamanan Yaman kembali menembak mati seorang pengunjuk rasa anti-pemerintah dan melukai 30 lainnya di tengah kekerasan yang terus berlanjut di negara itu.

Demonstran anti-pemerintah ditembak mati semalam di kota Taiz, selatan ibukota Sana’a, setelah pengunjuk rasa anti-rezim bergerak menutut lengsernya Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh. Demikian dilansir AFP mengutip keterangan para saksi mata, Rabu (6/4).

Kematian terbaru telah menambah jumlah demonstran yang tewas dalam beberapa hari terakhir. Protes damai rakyat Yaman ditindak tegas oleh aparat keamanan dan pendukung Saleh. Menurut laporan setempat, korban tewas di negara itu telah melampaui 300 orang sejak protes anti-pemerintah pecah pada akhir Januari lalu.

Protes rakyat Yaman di Sana’a dan kota-kota lainnya, menyebabkan pemerintah Saleh berada di ambang keruntuhan, namun Amerika Serikat khawatir siapa yang akan menggantikan sekutunya itu.

Presiden Saleh sendiri menyatakan tidak akan meletakkan jabatannya hingga tahun 2013 dan bersumpah akan mempertahankan kekuasaannya “hingga tetes darah terakhir.”  (Mel/IRIB/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *