Monday, September 25, 2017
Beranda > Dunia Islam > Ramadhan Menyedihkan bagi Pengungsi Suriah

Ramadhan Menyedihkan bagi Pengungsi Suriah

Syrians pray in RamadanBanyak pengungsi Suriah menyambut bulan puasa Ramadhan dengan berat hati. Dipaksa jauh dari rumah mereka, setelah dua tahun berjuang di tanah air mereka, pengungsi Suriah berdoa untuk membawa perdamaian ke negara mereka selama bulan suci Ramadhan.

“Kami berdoa untuk negara kami setiap hari,” kata Berdi Hasan, seorang pengungsi Suriah di Turki. “Doa terbesar kami adalah berakhirnya perang dan pencapaian perdamaian di Suriah.”

Ribuan warga Suriah dipaksa untuk meninggalkan rumah mereka untuk menghindari dibunuh selama pertempuran berlangsung antara pasukan Presiden Bashar al-Assad dan pejuang oposisi.

Lebih dari 100.000 warga Suriah telah tewas dan ribuan lainnya terluka dalam pertempuran, yang telah memaksa lebih dari satu juta warga Suriah melarikan diri ke negara tetangga.

Lebih dari dua juta warga Suriah juga telah mengungsi di Suriah karena pertempuran.

Banyak pengungsi Suriah menyambut dengan berat hati munculnya bulan puasa Ramadhan, yang dimulai Rabu, 10 Juli.

“Kami berdoa untuk berakhirnya rasa sakit dan air mata dalam suci Ramadhan bulan” kata pengungsi Suriah yang lain di Turki.

Seruan gencatan senjata di Suriah selama bulan suci Ramadhan tidak digubris dan memperparah penderitaan rakyat Suriah.

“Saya menyerukan setiap orang yang memegang senjata untuk menghentikan pertempuran dan menawarkan bulan ini perdamaian sebagai hadiah kolektif untuk rakyat mereka,” kata Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.  (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *