Monday, October 23, 2017
Beranda > Featured > Rapind Hong, Organisasi BMI Hong Kong Laki-Laki

Rapind Hong, Organisasi BMI Hong Kong Laki-Laki

TKI atau BMI Hong Kong identik dengan TKW. Maklum, hampir semua TKI di negeri beton ini perempuan. Di antara “kepungan” kaum hawa itu, ada beberapa TKI pria yang jumlahnya mungkin bisa dihitung dengan jadi, di antaranya yang tergabung dalam Rantai Pria Indonesia di Hong Kong (Rapind Hong).

Rapind Hong adalah organisasi Islam BMI HK khusus pria yang resmi berdiri sejak 5 Agustus 2007. Rapind Hong beranggotakan 9 orang aktif.  Saat ini Rapind Hong diketuai oleh Ari yang juga menjadi ketua pertama selama setahun. Tahun kedua diketuai oleh Rohman dan tahun ketiga oleh Toni.

Menurut Ari,  Rapind Hong bertujuan menjalin silaturahmi dan belajar bersama. Kegiatan yang dilakukan adalah belajar mengaji, istighotsah, dan membantu kepanitiaan organisasi BMI HK yang sedang mengadakan event pengajian.

Kegiatan Rapind Hong biasanya dilaksanakan di tepi Victoria Habour Causeway Bay untuk minggu pertama, minggu ke-3 berkumpul di Ar-Rohmah.

“Tetapi bila ada organisasi BMI HK yang minta bantuan kepanitiaan, kami terima dengan senang hati dan kami tidak pandang sia paun organisasinya,” jelasnya kepada DDHK News. Untuk informasi lebih lanjut tentang Rapind Hong bisa menghubungi Ari (66023353). (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

3 thoughts on “Rapind Hong, Organisasi BMI Hong Kong Laki-Laki

  1. assalamu alaikum….apa kbr Rapind Hong aku mua tanya gmn caranya kerja k Hongkong bagi laki-laki bila kalian mengizinkan berikan aku jalan…..aku siap brgabung dgn organisasi klian bila aku kerja di hongkong wassalamu alaikum.wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *