Sunday, November 19, 2017
Beranda > Indonesia > Ribuan Santri Ikuti Gebyar Muharam 1434 H di Gombong

Ribuan Santri Ikuti Gebyar Muharam 1434 H di Gombong

Ribuan santri mengikuti Gebyar Muharam 1434 H, Kamis (15/11). Mereka berkumpul di Masjid Agung Manunggal Gombong, Jawa Tengah untuk memeriahkan acara yang bertema “ Tanamkan Kecintaan pada Al-Quran Agar Hidup Semakin Berkah”  yang diselenggarakan oleh koordinator Pendidikan Al Qur’an Metode Qiraati cabang Kebumen dan diikuti oleh TPQ Metode Qiraati sekabupaten Kebumen. Mereka terdiri dari 123 TPQ, 11.467 santri, dan 878 Asatidz. Acara dimulai dengan Khotmil Quran dan doa oleh KH. Mutaqi, ulama Kebumen.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati Kebumen, Suharni, sekaligus melepas acara pawai taaruf Gebyar muharam 1434 H. Dalam sambutannya ia mengatakan sangat bangga dengan semangat para santri karena di waktu yang bersamaan, yaitu di Alun-Alun Kebumen, juga sedang berlangsung acara yang sama. “Namun yang di Gombong tidak kalah meriahnya,” katanya.

Menurut Yuni Shandriya Ratmoko, guru di TK At Taqwa Muslimat NU dan eks Volunteer Ulil Albab Dompet Dhuafa Hong Kong, acara ini juga dimeriahkan dengan dongeng Islami oleh Ustadz Riva’ dari Ulil Albab Gombong yang sangat menghibur para santri.

Pawai taaruf Gebyar Muharam 1434 H difasilitasi 300 unit mobil dan berakhir di Benteng Van Der Vijck Gombong. (Tati Tia Surati/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *