Saturday, September 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Ribuan Warga Asing Masuk Islam di Turki

Ribuan Warga Asing Masuk Islam di Turki

islam-di-turki-ilustrasiLebih dari delapan ribu warga asing di Turki masuk Islam dalam rentang waktu 2000-2013. Kebanyakan dari mereka yang memeluk Islam itu berasal dari negara bekas Uni Soviet dan kaum perempuan.

“Dari lima bulan pertama tahun 2013, jumlah warga asing yang menjadi Muslim mencapai 410 orang,” ungkap Nimetullah Erdogomus, Mufti Diyarbakir, seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (15/7).

Menurut Erdogomus, saat ini kebanyakan masyarakat Barat terlibat masalah dan mengalami krisis moral. Mereka mencari panduan hidup yang mampu melalui dua hal tersebut. Itu sebabnya, agama menjadi pilihannya.

“Kami percaya, apa yang mereka cari akan berakhir pada Islam. Ini yang juga terjadi di negara-negara Barat,” katanya. (republika.co.id/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *