Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Ribuan Warga Mesir di Amerika Demo

Ribuan Warga Mesir di Amerika Demo

Ribuan warga Mesir di Amerika Serikat menggelar demonstrasi hingga memenuhi jalan-jalan di Kota New York, Amerika Serikat. Mereka menuntut pengunduran diri Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Seperti dilansir situs NHK, Sabtu (5/2), para pengunjuk rasa menggelar aksi tersebut selama dua jam di Times Square. Mereka menyerukan untuk kebebasan di Mesir dan meneriakkan agar Mubarak mundur segera mungkin. Salah satu demonstran mengatakan, ia sangat prihatin terhadap negara asalnya. Dia juga tidak ingin melihat pertumpahan darah terjadi di Mesir.

Pengunjuk rasa lain memprediksi eskalasi pemberontakan akan terus meningkat di Mesir jika Mubarak berpegang teguh mempertahankan kekuasaannya. Solanya, bagi warga Mesir, Mubarak sudah cukup lama menjabat sebagai presiden. Selain itu, mereka juga berharap peran AS membantu dan berpihak pada rakyat Mesir.

Aksi tersebut menarik warga AS. Mereka berpartisipasi mendukung demokratisasi di Mesir. Warga-warga asing dari Aljazair, Tunisia, dan negara-negara Arab lainnya juga ikut bergabung mendukung demonstran antipemerintah di Mesir. Setelah berdemonstrasi, para pengunjuk rasa berjalan sejauh dua kilometer dari Times Square menuju Kantor Misi Mesir untuk PBB. (LIPUTAN6)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *