Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Hong Kong > RRI Rekrut Mantan TKW Hong Kong Jadi Reporter

RRI Rekrut Mantan TKW Hong Kong Jadi Reporter

DDHK News — Radio Republik Indonesia (RRI) merekrut sebanyak 15 Tenaga Kerja Wanita (TKW) bermasalah di Hong Kong sebagai reporter RRI. Selain di Hong Kong, RRI juga memperluas jaringan penyiaran ke sejumlah negera di Asia, Eropa dan Timur Tengah.

Direktur Utama LPP RRI, Niken R Widiastuti, mengatakan, ke-15 TKW di Hong Kong tersebut saat direkrut tidak sedang bekerja, tetapi sedang berada di tempat penampungan. Apalagi kemampuan jurnalistik mereka cukup lumayan.

“Selama di penampungan para TKW bermasalah waktu luangnya digunakan untuk membuat majalah bulanan. Lalu kita tawari mereka sebagai reporter RRI dan tawaran tersebut disambut dengan antusias oleh para TKW,” katanya saat membuka acarapesta seni 12 tahun Cipuramas (Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara dan Banyumas) di RRI Purwokerto, Minggu (20/2).

Niken menambahkan, majalah yang mereka buat cukup berkualitas dan dengan sedikit pelatihan. RRI berani merekrut 15 TKW di Hong Kong tersebut untuk menjadi koresponden. Kerjasama tersebut berlangsung dengan baik sampai saat ini.

Selain membuka jaringan di Hong Kong, RRI juga memperluas jaringan di sejumlah negara di Asia Eopa hingga Timur Tengah seperti, Taiwan, Province Of China, Malaysia, Brunai, Korea, Jepang, Swiss, Mesir, dan Moskow. (PIKIRAN RAKYAT).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *