Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > Salam Satu Jiwa Aremanita ’87 BMI Hong Kong

Salam Satu Jiwa Aremanita ’87 BMI Hong Kong

aremanita hong kong

aremanita hong kongDDHK News, Hong Kong — Rasa persaudaraan dan solidaritas antar sesama arek Malang khususnya dan BMI Hong Kong umumnya mendasari terbentuknya grup dancer Aremanita ’87 pada 6 Juli 2009.

Pada mulanya, para Aremanita ini kenal dan berteman di jejaring sosial Facebook. Rencana “kopdar”  (kopi darat) muncul saat terjadi tragedi pada pertandingan sepakbola di Senayan.

Banyak suporter klub Arema yang terluka dan membutuhkan bantuan dana untuk berobat. Seorang Aremanita, Fitri Ristiani alias Bunglon, melontarkan ide untuk melakukan penggalangan dana sumbangan bagi keluarga suporter Arema yang terluka.

Sebulan setelahnya, terbentuklah grup Aremanita yang memiliki visi sebagai tempat berkumpulnya para Aremanita yang ada di Hong Kong.

“Meskipun jauh di negeri orang, kami sebagai warga kota Malang, yang nota bene adalah suporter tim kesebelasan Arema, tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan di antara sesama Aremanita yang ada di Hong Kong,” ungkap Novi, Ketua Aremanita, saat di hubungi via telepon, Sabtu (2/2/2013).

Kegiatan Aremanita meliputi latihan tari, arisan bulanan, dan Yasinan yang diadakan setiap Minggu ke-4. Tempat berkumpul atau base camp Aremanita berada di lapangan rumput taman Victoria.

Kegiatan berlangsung setiap hari Minggu, mulai pukul 2 siang hingga 6 petang. Latihan tari dibimbing oleh Widyawati, BMI yang jago ngedance dan pemegang sabuk hitam taekwondo. Dia pun biasa dipanggil “Bu Guru” oleh para Aremanita lainnya.

Ketua Aremanita saat ini dijabat oleh Novita, Wakil Ketua Susanti, Bendahara Handayani, dan Sekretaris Ulfa –semuanya BMI Hong Kong asal kota Malang.

Grup ini juga aktif mengikuti kegiatan advokasi yang diadakan oleh Liga Pekerja Migran Indonesia (LiPMI) karena aremanita menjadi salah satu anggota dari organisasi tersebut. Setiap kali ada acara lomba, baik fashion show maupun menari, Aremanita yang terdiri dari 15 orang anggota aktif dan 30 orang anggota pasif tersebut selalu berpartisipasi.

Prestasi grup ini pun tak dapat di anggap sebelah mata. Sejumlah kejuaraan menari, baik grup ataupun tunggal, lomba baca puisi, dan fashion show berhasil mereka dapatkan.

“Semua yang telah kami raih tersebut, adalah hasil kerjasama semua anggota grup. Kami saling mendukung agar Aremanita bisa selalu kompak dan rukun,” kata Novi.

Selain kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap hari Minggu, Aremanita juga mengadakan tamasya bersama, seperti kegiatan BBQ di Pantai Stanley, juga bersepeda santai di Taipo, daerah New Territories. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh sekaligus untuk lebih mengakrabkan setiap anggotanya.

Diakui Novi, terkadang perselisihan juga terjadi di antara warga Aremanita. Namun, dengan sikap toleran dan saling terbuka, maka setiap permasalahan juga perselisihan yang ada, dapat diselesaikan secara baik-baik.

“Kami sudah menganggap semua anggota grup adalah satu keluarga, jadi ada persoalan apa pun, pasti dan selalu kami musyawarahkan, agar tidak terjadi permusuhan antar anggota,” papar Novi.

Dia pun berpesan kepada semua kawan BMI, agar memanfaatkan waktu libur sebaik mungkin. Mengisinya dengan hal – hal yang positif dan belajar keterampilan yang nantinya dapat digunakan untuk mencari rezeki saat pulang ke tanah air.

“Jangan lupa menabung dan berinvestasi, baik investasi dunia juga investasi akhirat, mumpung kita masih di beri kemudahan oleh-Nya,” ujar Novi menutup perbincangan. (Susana Nisa/BMI Hong Kong/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *