Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Dunia Islam > Sami Yusuf Tolak Julukan ‘Michael Jackson’ Pop Islami

Sami Yusuf Tolak Julukan ‘Michael Jackson’ Pop Islami

Penyanyi Muslim kenamaan, Sami Yusuf, menolak julukan sebagai Michael Jackson-nya Pop Islami. “Saya tidak ingin mendengarkan musik rock Islami atau pop Islami. Julukan itu menghambat musik dan pesan saya,” katanya seperti dikutip situs berita Ahlul Bayt News Agency (29/12).

“Saya selalu tertarik pada hal-hal rohani. Pada usia 19 tahun saya selalu bertanya pada diri sendiri: ‘Siapa saya? Apakah saya Muslim? Apakah saya Kristen? Apakah saya orang Azerbaijan? Apakah saya orang Inggris?”

“Saya kemudian membuat pilihan terakhir tentang gaya hidup saya. Saya tidak punya masalah dengan himne atau musik agama. Saya hanya tidak suka cara penyajiannya.”

“Tidak semuanya harus secara eksplisit disuarakan dalam hidup. Kita harus lebih canggih. Orang-orang mencoba menjadikan saya sebagai “Michael Jackson-nya pop Islam.”

“Kedua konsep ini tidak kompatibel satu sama lain. Saya tidak ingin mendengarkan musik rock Islami atau pop Islami. Julukan itu menghambat musik dan pesan saya.”

“Saya ingin dikenang sebagai seorang musisi yang baik. Saya ingin orang mengatakan bahwa saya seorang musisi yang sangat berbakat dan baik, bukan orang yang membuat musik religius. Album terbaru saya akan memastikan itu.” (Mel/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *