Tuesday, November 21, 2017
Beranda > Dunia Islam > Sebar Stiker ‘Zona Bebas Gay’, Seorang Muslim Didenda £100

Sebar Stiker ‘Zona Bebas Gay’, Seorang Muslim Didenda £100

Seorang anak muda Muslim, Mohammed Hasnath, 18 tahun, didenda £100 karena menyebarkan stiker homofobia (anti-homoseksual) yang menyerukan sebuah “zona bebas gay” di London Timur, Inggris.

Mohammed Hasnath menempelkan stiker yang memperingatkan kaum gay bahwa homoseksualitas itu salah bulan Februari lalu.

Stiker yang dibagikan di sekitar wilayah Whitechapel, Shoreditch, dan Poplar itu menampilkan bendera pelangi dengan garis. Stiker itu khusus menargetkan sekolah dan pub, termasuk pub yang biasa dikunjungi kaum gay –George and Dragon.

Stikerberisikan “Gay Free Zone” (Zona Bebas Gay) dan dua terjemahan ayat Al-Quran: “Arise and warn” (bangunlah, lalu berilah peringatan, QS. 74:2) serta “And Fear Allah; Verily Allah is severe in punishment.” (Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya QS. 59:7).

Menurut The Telegraph, ketika ditanya oleh Hakim Distrik Jeremy Coleman, Hasnath berkata: “Pada dasarnya, beberapa orang hanya menyerahkannya kepada saya, jadi saya hanya menempelkan. Saya tidak mengatakan apa-apa. Stiker itu tidak mengatakan bahwa saya akan menghukum mereka. Itu hanya yang Tuhan katakan dalam Al-Quran.” (Mel/Pink Paper/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *