Saturday, August 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Sekolah Perempuan Tauheedul Islam Siap Buka Kelas Pria

Sekolah Perempuan Tauheedul Islam Siap Buka Kelas Pria

DDHK News — Sebuah sekolah Islam di Inggris yang sukses menyelenggarakan sekolah khusus putri di Lancashire siap membuka sekolah kedua khusus untuk murid putra. Pemerintah setempat sudah memberikan izinnya.

SMA Perempuan Tauheedul Islam (Tauheedul Islam Girls’ High School) di Bicknell Street, Blackburn, menerima pendanaan dari Departeman Pendidikan untuk menyelenggarakan sekolah khusus pria usia 11 sampai 18 tahun. Departemen Pendidikan Jumat lalu mengumumkan, proposal pendirian Sekolah Islam Tauheedul bagi murid pria sudah disetujui. Sekolah untuk murid lelaki tersebut diharapkan untuk buka tahun 2012.

Tauheedul Islam diberikan peringkat “luar biasa” oleh Ofsted dan akan pindah ke tempat baru di Beardwood. Sekolah gratis itu dikelola sebuah organisasi secara independen,  namun didanai pemerintah, dan dirancang oleh para orang tua atau kelompok komunitas lainnya.

“Ini memang benar-benar berita hebat bagi setiap orang di komunitas dan untuk semua yang menginginkan hal terbaik bagi anak lelaki Blackburn, Muslim dan non-Muslim,” kata Kam Kothia, pimpinan Tauheedul Islam, seperti dikutip BBC News (16/1). “Ini adalah sebuah kesempatan sekali seumur hidup untuk menciptakan sekolah khusus lelaki kelas dunia…”

Ia mengungkapkan, para orang tua mulai mendaftarkan putra mereka pada daftar tunggu masuk sekolah tersebut. Masih belum jelas berapa banyak siswa yang akan ada dalam putaran pendaftaran tersebut.

Kepala sekolah, Hamid Patel, mengatakan sekolahnya tidak akan mengganggu kelangsungan sekolah lokal lainnya. “Kami akan bekerja berdampingan dengan mereka…,” katanya. (Mel/BBC).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *