Sunday, July 23, 2017
Beranda > Dunia Islam > Sekolah Saudi Kekurangan Guru

Sekolah Saudi Kekurangan Guru

Banyak sekolah di Arab Saudi tidak memiliki guru mata pelajaran utama, seperti matematika dan pendidikan teknis. Sekolah-sekolah di bawah Departemen Pendidikan kekurangan sedikitnya 7.000 guru dalam mata pelajaran seperti matematika, pendidikan teknis, dan pendidikan fisik.

“Kementerian membutuhkan lebih dari 2.378 guru matematika untuk sekolah-sekolah tingkat menengah pertama dan menengah atas. Sekolah dasar perlu 1.745 guru matematika. Kekurangan guru pendidikan jasmani mencapai 1.697 dan pendidikan teknis 1.203,” menurut studi yang dilakukan pihak kementerian.

Pihak kementerian sedang mempertimbangkan pilihan, seperti mengeluarkan izin untuk semua lulusan perguruan tinggi menjadi guru di sekolah menengah pertama dan menengah atas, bukan hanya di sekolah dasar.

Rektor Sekolah Tinggi Guru di King Saud University, Ali Al-Afnan, memperingatkan kekurangan guru akan menjadi akut, terutama bagi sekolah dasar selama lima tahun ke depan. (Mel/Arabnews.com/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *