Monday, July 23, 2018
Beranda > Hong Kong > Seminar KJRI: BMI Harus Aktif dalam Kegiatan Positif

Seminar KJRI: BMI Harus Aktif dalam Kegiatan Positif

seminar hamilDDHK News, Hong Kong – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong mengadakan Seminar Series “Menghadai Kehamilan yang Tak Direncanakan” di Gedung Ramayana KJRI Caseway Bay Hong kong (12/5). Acara yang dihadiri puluhan BMI dari berbagai organisasi ini menghadirkan pembicara Abdul Razak (wartawan), Konsuler I KJRI Hari Budiarto, perwakilan dari EOC, KOTIHO,Ustadz Yusuf Sandi, dan perwakilan dari Media Shelter Srikandi Macau.

Menurut Razak, sebelum berangkat ke Hong Kong calon TKI (BMI) seharusnya diberi informasi dan pengetahuan yang cukup tentang negara tujuan, termasuk kerentanan sosial. Salah satu contoh di Hong Kong terjadi kehidupan bebas.

“Informasi ini tidak diberikan padahal kehidupan bebas di Hong Kong sangat jauh berbeda dengan tatanan sosial di kampung kita. Namun itu juga dipengaruhi oleh faktor pribadi BMI itu sendiri,” katanya.

Menurutnya, selain memberikan keterampilan, pemerintah Indonesia juga harus memberikan bekal informasi tentang negara penempatan dan pengetahuan kantor pemerintah (KJRI) atau kedutaan. “Sudah saatnya pemerintah mengubah perspektif terhadap BMI,” katanya.

Menurut Ust. Yusuf Sandi, untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, setiap BMI harus memantapkan niat pada saat datang ke Hong Kong untuk mencari pekerjaan atau modal, berteman dengan orang baik, dan aktif dalam kegiatan positif. (nisa amelia/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Seminar KJRI: BMI Harus Aktif dalam Kegiatan Positif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *