Friday, October 20, 2017
Beranda > Dunia Islam > Serangan Israel Tewaskan 138 Warga Gaza dan Rusak 34 Masjid

Serangan Israel Tewaskan 138 Warga Gaza dan Rusak 34 Masjid

masjid gazaDDHK News, Palestina — Seorang warga gugur dan sejumlah lainnya terluka setelah serangan udara yang dilancarkan pesawat zionis Israel pukul setengah sepuluh pagi, Rabu (21/11), di sekitar masjid asy Syafi’i di Jabalia, Jalur Gaza utara.

Koresponden Pusat Informasi Palestina di Jalur Gaza mengatakan, warga Palestina bernama Abdullah Usaila gugur dan sejumlah warga sipil lainnya terluka dalam serangan yang dilakukan pesawat zionis Israel di timur Jabalia, Jalur Gaza utara.

Dengan demikian maka korban genosida zionis Israel di Jalur Gaza di hari kedepalan telah mencapai 138 orang. Lebih dari 1100 lainnya terluka, sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak.

Selain menimbulkan ratusan korban jiwa, kaum Zionis juga menjadikan masjid sebagai sasaran tembaknya.  Departemen Wakaf dan Urusan Agama Gaza menegaskan,  34 masjid rusak parah dan dua lainya rata dengan tanah.

Dalam keteranganya, Rabu (21/11) yang dilansir pusat informasi Palestina menyebutkan, sebanyak 34 masjid rusak sebagian, akibat gempuran membabi buta Israel terhadap bangunan milik warga, termasuk rumah, perkantoran dan sekolah.

Menteri Wakaf dan Urusan Agama Palestina, Dr. Ismael Ridwan, menegaskan, penghancuran masjid tidak akan melemah ibadah mereka justru semakin kuat dan taat.

Ridwan mengatakan, penghancuran tempat ibadah adalah kejahatan besar dan bertentangan dengan semua ketentuan serta hokum internasional. Ia juga mengungkapkan keherananya pada sikap internasional yang membisu menyaksikan kejahatan dan kebiadaban tak terkira dari Israel. (Infopalestina.com).*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *