Wednesday, August 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Situs Perjodohan Muslim Jadi Trend di Barat

Situs Perjodohan Muslim Jadi Trend di Barat

Situs Perjodohan SingleMuslim

Situs Perjodohan SingleMuslimDDHK News, Inggris — Sebuah situs perjodohan khusus kaum Muslim, SingleMuslim, menjadi portal yang ramai dikunjungi umat Islam di Amerika Serikat dan Eropa. Situs bagi kaum Muslim yang ingin menemukan pasangan ini sudah dikunjungi lebih dari 1 juta user.

Adeem Younis, pembuat situs menyatakan, ide mengenai perjodohan online sesama Muslim ini, terlintas di pikirannya ketika ia berada di sebuah kedai makanan siap saji di Wakefield. Saat itu, Andeem sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah.

Ide itu muncul berdasarkan pengalaman pribadinya yang sering dijodohkan orangtuanya. Istilah menjodohkan, dalam Islam dinamakan taaruf. Hal ini banyak dilakukan di berbagai lapisan masyarakat Muslim.

Orang Islam percaya, melaksanakan taaruf akan menghindarkan mereka dari perzinaan, karena setelah pasangan dipertemukan, mereka akan dinikahkan. Ide tersebut lalu mengilhami Adeem untuk menciptakan situs ini. Sebab, situs kencan online memang diminati akhir-akhir ini, orang yang mendaftar jumlahnya membludak.

Dilansir BBC News, Adeem menilai, penyebutan situs webnya sebagai situs kencan online untuk Muslim kurang tepat. Ia hanya bermaksud membantu teman sesama Muslim, menemukan pasangan yang tepat. “Dalam Islam, menikah sama dengan separuh agama,” ujar Adeem.

Selain SingleMuslim, beberapa situs perjodohan online khusus Muslim lain mulai hadir, mereka adalah Muslimmatrimony dan HipsterShaadi. Mereka bisa memfasiliasi Anda untuk mengetahui asal-usul calon pasangan. “Fungsi situs web ini untuk membantu, bukan mengingkari ajaran agama,” kata sang pendiri situs web.

Situs ini menyebutkan Postal Addressnya di PO BOX 386 Wakefield, West Yorkshire, WF2 9WA, United Kingdom. (bbc/vivanews).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *