Saturday, June 23, 2018
Beranda > Dunia Islam > Sudan Utara Siap Terapkan Syariat Islam

Sudan Utara Siap Terapkan Syariat Islam

Presiden Sudan Omar Hassan al-Bashir menyatakan siap menerapkan Syariat Islam bila wilayah selatan negara tersebut memilih merdeka dari wilayah utara.

Bulan depan di Sudan akan menggelar referendum untuk menentukan masa depan wilayah selatan yang didominasi Kristen. Bashir menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di Kota Gedaref, di wilayah timur Sudan.

“Jika Sudan selatan memisahkan diri, kita akan mengubah konstitusi,” katanya seperti dikutip AFP dan Radio Nederland (19/12). “Kalau ini terwujud tidak akan ada lagi ruang untuk perbedaan budaya dan etnisitas.”

Bashir menambahkan, Shariah akan menjadi dasar konstitusi Sudan utara yang didominasi kaum Muslim. ” Islam akan menjadi agama resmi dan Bahasa Arab akan menjadi bahasa resmi,” demikian disampaikan Bashir. (Mel/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *