Friday, December 15, 2017
Beranda > Indonesia > Takut Radiasi Nuklir, WNI Berlomba-Lomba Keluar dari Jepang

Takut Radiasi Nuklir, WNI Berlomba-Lomba Keluar dari Jepang

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang, tiba di Bandara Soekarno-hatta, Tangerang, Banten, Kamis (17/3) malam. Mereka mengaku takut terkena paparan nuklir sehingga berlomba-lomba untuk keluar dari Jepang secepatnya.

Seorang WNI Susi yang baru datang mengatakan, kondisi di Jepang sangatlah mengenaskan, dan banyak WNI hidup dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Selain itu, menurut Susi, saat ini Jepang benar-benar membutuhkan bantuan Internasional. Ia berharap Pemerintah Indonesia bisa membatu Jepang seperti Jepang membantu Aceh.

Sementara itu, pihak bandara mencatat selama siang hingga malam ini, terjadi tiga kali penerbangan dari Jepang dan mengangkut 250 orang. Setelah keluar dari pesawat, WNI kemudian harus menjalani pemeriksaan paparan nuklir dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten). Hal tersebut dilakukan untuk menghindari efek negatif dari ledakan reaktor nuklir Fukushima.(Metro TV).

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *