Sunday, November 19, 2017
Beranda > Hong Kong > Tausiyah Milad Al-Muhaajiroh Ajak Peduli Anak Yatim

Tausiyah Milad Al-Muhaajiroh Ajak Peduli Anak Yatim

milad almuhaajirohDDHK News, Hong Kong – Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan fakir miskin. Maka celakalah bagi orang yang sholat,  yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang yang berbuat riya dan enggan (menolong dengan) barang yang berguna.

Terjemah QS. Al-Ma’un itu disampaikan oleh Ustadz Muhammad Mulyana dari Bandung (da’i SDSB DDHK) di hadapan jamaah Al-Muhaajiroh Tai Po di atas jembatan Tai Po Centre, Sabtu (27/4).

Disebutkan, jarak yang terdekat antara Rasulullah SAW dengan orang yang peduli anak yatim seperti dua jari. “Artinya jika kita mengurus anak yatim nanti di akhirat kelak kita dekat dengan Rasulullah,” katanya.

Anak yatim itu memiliki keistimewaan yang luar biasa. Tidak akan pernah ada dalam organisasi, satu kelompok, satu keluarga, satu ustadz, perorangan, ketika memelihara anak yatim hidupnya sengsara, malah rezekinya berlipat-lipat, organisasinya makmur, dan menjadi organisasi besar karena mereka mengelola anak yatim.

Maka berikan perhatian khusus kepada anak yatim. Langkah pertama adalah memelihara anak yatim. “Sebagaimana Allah memberikan rasa sayang kepada kita, memberikan rezeki pada kita, sebagaimana Allah memberikan hidup sampai saat ini,” jelasnya.

Dikemukakan, Allah banyak memberikan manfaat kebaikan, maka di saat itu pula Allah menganggkat anak yatim memberikan kebaikan kepada anak yatim, maka kita juga akan mendapatkan hak di akhirat kelak. Hak pertama adalah ketika di surga nanti dekat dengan Rasulullah SAW.

“Berikan makan kepada orang yang membutuhkan pertolongan kita, menjaga waktu sholat, jangan melalaikan sholat, sholatnya harus paham, sholat harus terjiwai, sholatnya harus mengerti dan mempersiapkan dengan baik, dimulai dengan berwudu dengan benar,” pungkasnya.

Acara milad ini juga dihadiri da’i SDSD DDHK lainnya, Ustadz Abdullah Rahman Shaleh, untuk memimpin doa dan dimeriahkan grup hadroh dari jamaah Sabtu Shatin dan Majelis Al-Muhaajiroh Tai Po. (Lutfiana Wakhid/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *