Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Tempat-Tempat Suci Islam Jadi Target Serangan Israel

Tempat-Tempat Suci Islam Jadi Target Serangan Israel

Islamic Holy Sites Under Israeli Attacks

Setelah mengibarkan bendera di dinding masjid, tentara Israel juga mendirikan beberapa tenda di plaza eksternal masjid.

Islamic Holy Sites Under Israeli AttacksDDHK News, Palestina — Tempat-tempat suci kaum Muslim dan masjid di Palestina menjadi sasaran serangan kelompok-kelompok ekstremis Yahudi Israel. Setiap hari juga terjadi pelanggaran oleh pasukan polisi Israel yang mengabaikan perasaan jutaan umat Islam di seluruh dunia.

“Ini adalah serangan terhadap agama dan tempat-tempat bersejarah yang dicintai jutaan umat Islam di seluruh dunia,” kata Abu Tayseer Snaineh, Direktur Departemen Wakaf di Hebron kepada Saudi Gazette (3/10).

Dia menambahkan bahwa “pemukim Yahudi menodai masjid suci ini dan sering mempermalukan dan mengejek Muslim yang sedang shalat”.

Abu Snaineh mengacu pada pelanggaran terbaru yang menargetkan masjid ketika pasukan pendudukan Israel mengibarkan bendera Israel atas Masjid Al-Ibrahimi di kota Hebron, Tepi Barat, Rabu lalu. Setelah mengibarkan bendera di dinding masjid, tentara Israel juga mendirikan beberapa tenda di plaza eksternal masjid.

Tentara Israel mengizinkan pemukim Yahudi memasuki masjid secara bebas tanpa melepas alas kaki.

Hamas mengecam Israel dan menyebutnya sebagai serangan yang menghina jutaan Muslim di seluruh dunia.

Masjid Al-Ibrahimi adalah situs Islam tersuci kedua wilayah Palestina setelah Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur Pendudukan). Ini masjid tua berusia 1.000 tahun yang mengabadikan makam Nabi Ibrahim, anak-anak, dan istri mereka. Hebron (Al-Khalil) adalah kota terbesar di Tepi Barat.

Hari masjid dipartisi dengan satu bagian diubah menjadi sinagog Yahudi.Terletak di dalam Kota Tua, masjid terputus dari penduduk Palestina oleh pos-pos pemeriksaan.

Tidak jauh dari Hebron, pemukim Israel menyerbu tempat suci Nabi Saleh di Ramallah pada Selasa. Mereka menuliskan ukiran slogan anti-Arab dan anti-Palestina di dinding kuil itu. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *