Tuesday, October 16, 2018
Beranda > Dunia Islam > Tentara Muslim Amerika Mengundurkan Diri

Tentara Muslim Amerika Mengundurkan Diri

Khawatir ditugaskan dalam perang di Afghanistan atau negara Muslim lain, seorang tentara Muslim Amerika, Naser Abdo, menyatakan niatnya mengundurkan diri dari dinas militer. Menurut Abdo, Islam adalah agama damai dan melarang dirinya terlibat dalam perang yang tidak dibenarkan oleh Islam.

”Seorang Muslim tidak dibolehkan berpartisipasi dalam sebuah perang yang tidak diperkenankan oleh Islam,” kata Abdo seperti dikutip ABC News.  Abdo bergabung dengan militer AS setahun lalu. Selama pelatihan ia mengaku sering mendengar ungkapan sinis dan salah tentang Islam.

Kantor berita Associated Press memberitaka, Abdo kerap mendasarkan argumentasinya kepada fatwa ulama dan ayat-ayat Quran sebagai alasan kuat bagi niatnya mengundurkan diri dari militer AS.

Niat Abdo mundur muncul ketika ia hendak ditugaskan di Afghanistan. Ia menolak dan mengajukan permohonan perubahan tugas tersebut.

Sebuah jajak pendapat bulan Agustus di Amerika Serikat menunjukkan, mayoritas warga AS menentang perang di Afghanistan. (mel/abna/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

One thought on “Tentara Muslim Amerika Mengundurkan Diri

  1. Iya nih , bencana sepertinya tidak henti-hentinya melanda negara kita, mudah2an dengan adanya bencana bisa memberi hikmah buat kita semua. Kemarin malam sempat hujan debu di kost2an, jalan2 di jogya penuh debu jadi serba susah kalo keluar rumah harus berjibaku dengan debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *